logo - 3

 quote-openMemberdayakan Masyarakat Melalui Perpustakaan dan Memelihara Akuntabilitas Melalui Kearsipan
quote-open

      :: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA MEDAN ::

jam layanan

peta lokasi

kontak kami

Kantor Perpustakaan Kota Medan Bakal Dibangun Bertingkat

Artikel dimuat pada: 21 Apr 2013, 01:37:00 WIB

gambar_berita

(Analisa/muhammad arifin) RAMAI: Pengunjung terlihat ramai memanfaatkan layanan internet yang tersedia di Kantor Perpustakaan Kota Medan di Jalan Iskandar Muda Medan, baru-baru ini. 

Medan, (Analisa). Gedung Kantor Perpustakaan Kota Medan dalam waktu dekat bakal dibangun menjadi tiga lantai di bagian belakang. Demikian disampaikan Kepala Perpustakaan Kota Medan, Drs Januari Pane kepada Analisa, Sabtu (20/4). 

Dia menjelaskan, keinginan membangun gedung perpustakaan lebih baik merupakan ide Walikota Medan, H Rahudman Harahap ketika melakukan beda buku “Rahudman Harahap di Mata Jurnalis”, baru-baru ini. 

“Untuk itu, kita sangat mendukung. Kita berharap pada tahun 2013 ini keinginan Bapak Walikota bisa terealisasi,” katanya. 

Menurut Januari, pembangunan bertingkat kantor Perpustakaan Kota Medan memang sudah menjadi kebutuhan karena pengunjung ke kantor perpustakaan setiap hari semakin meningkat, bahkan terus bertambah. 

Ramainya pengunjung, lanjut Januari tidak terlepas dari sarana dan prasarana perpustakaan yang terus bertambah seperti ruang layanan anak dan fasilitas komputer sehingga penambahan gedung menjadi kebutuhan mendesak. 

“Kita sudah siapkan konsep. Rencananya di bagian belakang yang bertingkat tiga dan agar lebih menarik kita juga akan rehab bagian depan,” katanya. 

Senang 

Sementara sejumlah pengunjung mengaku senang adanya informasi kantor Perpustakaan Kota Medan bakal dibangun berlantai tiga. 

Menurut Mulianto, warga Jalan Helvetia Medan, kantor perpustakaan kota Medan mengalami kemajuan yang luar biasa. Saat ini sudah disesaki pengunjung. Makanya ke depan harus ditambah ruangan. “Saat ini kan terlihat sempit. Lihat ruangan komputer, orang antre. Bahkan, Sabtu dan Minggu juga buka pelayanan untuk memenuhi keinginan masyarakat akan minat baca,” katanya. (maf)