logo - 3

 quote-openMemberdayakan Masyarakat Melalui Perpustakaan dan Memelihara Akuntabilitas Melalui Kearsipan
quote-open

      :: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA MEDAN ::

jam layanan

peta lokasi

kontak kami

Perpustakaan Kota Medan Lakukan Pembinaan Minat Baca PAUD

Artikel dimuat pada: 28 Apr 2013, 00:43:00 WIB

gambar_berita

(Analisa/nirwansyah sukartara) Mengunjungi perpustakaan kota Medan.

PERPUSTAKAAN Kota Medan melakukan pembinaan dan pengembangan minat baca untuk murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), baru-baru ini. 

Kali ini pembinaan ini dikhususkan untuk dua PAUD yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan yakni PAUD Ambeg Paramata dan PAUD Cerdas Pelangi. 

Saat berkunjungan ke Perpustakaan Kota Medan yang terletak di Jalan Iskandar Muda tersebut, para siswa PAUD yang didampingi guru pembimbingnya sangat antusias mengetahui lebih dalam pemanfaatan perpustakaan. Mereka dibekali ilmu oleh Kasi Pelayanan Perpustakaan Kota Medan, Nurhayati SmHk dan Staf Pelayanan, Huller Sinaga.

Dalam binaanya, Nurhayati dan Huller mengajak murid-murid PAUD untuk sering berkunjung ke perpustakaan. Di perpustakaan, mereka bisa membaca buku cerita, bermain di komputer kids, maupun mewarnai gambar.

Setelah diberikan arahan, murid PAUD diajak bernyanyi bersama. Secara bergantian mereka menyanyikan lagu anak-anak mulai dari Pelangi-Pelangi hingga lagu lainnya. 

Usai bernyanyi, mereka diajak bermain di ruang anak. Di sini sebagian anak PAUD mencoba mengali ilmunya melalui komputer kids, bermain puzzle, mengenal segala jenis huruf, angka, nama-nama hewan, dan buah-buahan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Perpustakaan Kota Medan. Dalam sebulan, perputakaan Kota Medan mengundang delapan sekolah mulai, PAUD/TK, SD hingga SMP.

Yuk, segera datang ke perpustakaan!. ••• nirwansyah sukartara.