logo - 3

 quote-openMemberdayakan Masyarakat Melalui Perpustakaan dan Memelihara Akuntabilitas Melalui Kearsipan
quote-open

      :: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA MEDAN ::

jam layanan

peta lokasi

kontak kami

Perpustakaan Medan Bakal Dibangun Berlantai Tiga

gambar_berita
Artikel dimuat pada: 15 Aug 2013, 06:38:58 WIB

(Analisa/muhammad arifin). GEDUNG BARU: Kepala Kantor Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane memperlihatkan gambar desain gedung baru kantor Perpustakaan Kota Medan yang bakal dibangun awal September 2013, di kantornya Jalan Iskandar Muda, Rabu (14/8).

Medan, (Analisa). Perpustakaan Kota Medan bakal dibangun berlantai tiga pada September 2013. Demikian disampaikan Kepala Perpustakaan Kota Medan, Januari Pane kepada Analisa, Rabu (14/8). 

Dia menjelaskan, selama ini perpustakaan kota Medan hanya berada di lantai dasar dan bergabung dengan kantor Dinas Kendudukan dan Catatan Sipil kota Medan. Luasnya hanya 25x25 m. 

Kondisi yang sempit, lanjut Januari Pane tentunya akan terbantu dengan bertambahnya gedung baru seluas 5x25 m yang berdiri tiga tingkat. 

“Saat ini gambar sudah selesai, dan teken kontraknya 22 Agustus di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim). Awal September mungkin sudah mulai dibangun,” katanya. 

Januari menjelaskan, tiga gedung itu nantinya di lantai bawah akan dijadikan tempat rak buku dilengkapi setiap sudut untuk komputer dan tempat membaca. 

Sementara lantai dua menjadi pusat administrasi dan lantai tiga menjadi aula dan ruang pertemuan untuk club-club penulis. 

“Di lantai pertama nantinya juga akan dilengkapi dengan kafe dan meja pelayanan. Jadi suasana perpustakaan benar-benar dibuat santai,” kata Januari sembari memperlihatkan gambar desain perpustakaan yang sudah siap.

Bangga 

Sejumlah warga menyambut bangga dibangunnya Kantor Perpustakaan Kota Medan. “Kabar yang sangat membanggakan. Mudah-mudahan terealisasi dengan cepat. Sebagai warga Medan sepatutnya kita mendukung. Ke depan agar walikota lebih peduli terhadap minat baca masyarakat,” kata Wahyu. 

Dia mengaku sering ke perpustakaan untuk membaca dan mencari informasi melalui internet yang disediakan secara gratis. Saat ini, katanya koleksi dan sarana perpustakaan kota Medan sudah representatif dan memadai. (maf)