logo - 3

 quote-openMemberdayakan Masyarakat Melalui Perpustakaan dan Memelihara Akuntabilitas Melalui Kearsipan
quote-open

      :: SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA MEDAN ::

jam layanan

peta lokasi

kontak kami

Yuk, Kunjungi Perpustakaan Cabang Sunggal

Artikel dimuat pada: 01 Sep 2013, 01:08:00 WIB

gambar_berita

(Analisa/muhammad arifin) Sejumlah pengunjung (atas kiri) sedang melihat fasilitas internet. Seorang penjaga tengah memasukkan data buku-buku (bawah kanan) dan lokasi perpustakaan Cabang Sunggal yang memanfaatkan salah satu kantor Kelurahan Tanjung Rejo-Medan Sunggal di Jalan Abadi Medan.

Teman-teman Sahabat Taman Riang di kota Medan. Ada kabar gembira lho. Perpustakaan Kota Medan telah membuka cabang baru yakni Perpustakaan Kota Medan Cabang Sunggal.

Lokasinya di Kantor Lurah Tanjung Rejo-Kecamatan Medan Sunggal, persis di Jalan Abadi. Tidak jauh dari Jalan Setia Budi.

Nah, apa saja sih yang ada di perpustakaan Cabang Sunggal?

Menurut Kepala Perpustakaan Kota Medan, Pak Januari Pane, Perpustakaan Cabang Sunggal tidak jauh berbeda dengan Perpustakaan Kota Medan (perpustakaan induk) di Jalan Iskandar Muda Medan.

Ibarat supermarket, baik supermarket yang besar di mal atau yang kecil-kecil di sudut-sudut kota Medan. Nah, perpustakaan Cabang Sunggal juga demikian.

Di Perpustakaan Cabang Sunggal ada 1000 buku, mulai buku anak-anak, dewasa, orangtua, pendidikan dan lain-lain. Ada juga fasilitas internet bagi yang ingin mencari informasi melalui internet. Ada tiga komputer yang siap pakai, dan satu komputer bagi petugas jaga. Ada juga alat-alat edukasi bagi anak-anak.

Bagi teman-teman, Pak Januari Pane mengajak agar rajin ke perpustakaan karena bisa bikin kita pintar. Ada yang beda lho? Maksudnya, di perpustakaan Cabang Sunggal ini kita bisa meminjam dan memulangkan di kantor pusat di Jalan Iskandar Muda atau sebaliknya, jiak teman-teman meminjam di kantor pusat bisa memulangkan di kantor Cabang Sunggal. “Ini namanya terintegrasi,” ucap Pak Januari Pane.

Menurutnya, meskipun belum diresmikan tapi perpustakaan cabang Sunggal sudah bisa dimanfaatkan. Saat ini adik-adik PAUD belajar di Kantor Lurah digabung dengan perpustakaan. “Jadi, adik-adik yang sekolah PAUD sangat beruntung. Belajar di ruang perpustakaan yang full AC dan lengkap fasilitas,” ucap Pak Januari Pane sembari mengajak teman-teman berkunjung. Ayo, ke perpustakaan Cabang Sunggal!!

••• muhammad arifin